the power of believe

Dalam hidup, tak terlepas dari apa yang namanya putus asa, atau hopeless, dan dalam teori pembangun motivasi cara ampuh untuk mengatasi yang namanya hopeless itu adalah believe……., believe atau kepercayaan adalah sumber energi bagi pikiran kita, dia adalah thermostat (pengatur apa yang kita percaya dalam hidup)

Dengan believe, kita akan mempunyai kekuatan untuk melawan segala ketakutan dan kesangsian, karena pada dasarnya kesangsian sejalan dengan kegagalan, dia menarik dalih untuk menyokong ketidak percayaan tersebut, akibatnya pikiran kita terjebak dalam ketidakpercayaan tersebut, mengakibatkan ketidakberdayaan dan akhirnya menciptakan kegagalan.

Tidak ada yang mau terus menerus diperbudak kegagalan kan…..oleh karena bangunlah kekuatan “believe” dalam diri kita, how ???

  1. Berpikirlah sukses, jangan pernah berpikir gagal (karena gagal bukan berarti salah, namun gagal adalah ketidakmampuan bangkit dari sebuah kesalahan)
  2. Ingatkan diri anda secara teratur bahwa anda “better than u think”, anda lebih baik, lebih hebat, lebih luar biasa dari apa yang anda pikirkan!. Kalau bisa tiap pagi, ketika bangun dari tdur (setelah berdoa maksudnya), tarik napas dalam-dalam lalu hembuskan dan berteriaklah aku bisa!!!!!!(ssttt..kalau berteriak bisa menimbulak resiko maka bisa dilakukan dengan agak pelan aja, yang pasti tanamkan pikiran aku bisa dalam benak kita)
  3. Jangan remehkan intelegensi atau potensi kita. Jika anda test IQ dan meliht bahwa IQ kita dibawah standart, bukan berarti kita bodoh dan gak punya masa depan, ingat bahwa kita dilebihkan Allah dari makhluk lainnya dengan dibekali akal dalam otak kita, otak yang sanggup merekam 122 bahasa, yang Einstein – manusia secerdas itu – ternyata hanya menggunakan 25 % potensi otaknya, bagaimana dengan kita ?? tentu aja juga bisa dong…..
  4. Percaya besar, maksudnya percayalah dan jangan pernah takut mencoba dengan gagasan-gaasan besar, karena ingatlah gagasan atau rencana besar acapkali lebih mudah – yang pasti tidak lebih sulit – dibandingkan dengan gagasan atau rencana kecil.                Ingat kisah tentang seorang professor yang  menguji mahasiswanya dengan membawa ember dan batu serta pasir ke dalam kelas ? atau belum pernah denger ?? Sang professor sedang bermain tebak-tebakan dengan para mahasiswanya. Diletakkannya ember yang dia bawa diatas meja yang memungkinkan semua mahasiswanya dapat melihat dengan jelas, batu besar dan kecil serta pasir diletakkan di samping ember, sang professor bertanya apakah semua batu dan pasir tersebut bisa masuk dalam satu ember ??? semua mahasiswanya menggeleng namun tetap diam (tidak berani berkata tidak tentunya he2..ntar salah lagi….), ketika melihat respon mahasiswanya maka sang professor pun beraksi, diambilnya semua batu besar dan masuk dalam satu ember, kemudian menyusul batu kecil juga dia masukkkan dalam ember yag sama, tiap batu kecil mengisi ruang-ruang yang tersisa dari celah-celah batu besar, akhirnya masuk pulalah semua batu kecil itu, kemudian terakhir sang professor memasukkan pasir dalam ember, sama seperti sebelumnya, pasir tersebut mengisi celah yang tidak bisa diisi oleh batu kecil, akhirnya Great !!! semua bisa masuk dalam satu ember dengan sempurna . so……jangan takut membuat gagasan dan rencana-rencana besar, karena dalam rencana besar tersebut, rencana kecil lainnya akan otomatis terangkum di dalamnya. Jadi…..buat gagasan besar !!!!

“kitalah yang menentukan apakah kita akan menjalani hidup dengan biasa saja atau menjalaninya dengan keajaiban setiap harinya……”

Get the new u with believe…….dan orang-orang beriman memilki believe yang sesungguhnya dapat mengalahkan segala kekuatan ketakutan yaitu “IMAN”

Dengan iman, segala kekaluta, ketakutan akan sirna, karena orang beriman selalu menyerahkan semua pada Allah semata, dia percaya bahwa Allah akan menolongnya tiap waktu, jadi…….mari kita menjadi sosok yang bisa menyahut segera bila diserukan “Hai orang-orang yang beriman……………….”

@ noisy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s