My Life…..My Chocolate……

Hidup adalah sekotak coklat (forest gump), kita gak bisa nebak akan dapat coklat apa pada saat qta mengambilnya, hanya ketika giliran dapat coklat yang rasanya maniz tentu saja menyenangkan, tapi bagaimana ketika kita kebetulan mendapatkan coklat yang kadar coklat dalam campurannya mengagumkan, pahit ??? of course…lalu apakah kita buang ??? jangan !! nikamatin aja, toh pada saat kita beberapa kali mendapatkan hal yang sama, pasti kita juga akan mendapatkan kesempatan untuk coklat yang enak setelah semua coklat pahit telah habiz……….

Pernah suatu pagi saya mendapatkan sms dari seorang teman, isinya “ kadang manusia bertemu takdirnya di jalan yang dia pilih untuk menghindarinya, Maha Suci Allah dengan semua kejutanNya”…..yah……..mendapatkan coklat yang pahit adalah bagian dari kejutan yang Allah berikan dalam kehidupan kita, dan selamanya yang bernama kejutan pasti akan menyenangkan kan…….

Manusia dalam menjalani kehidupannya tak kan pernah mendapatkan jalan hidupnya datar-datar saja, hanya ada dua pilihan kata Pak Mario Teguh dalam Golden Way-nya, naik atau turun, yah……ada kalanya jalan hidup kita menanjak, penuh keberhasilan, kepuasan, kesenangan dan kebahagiaan, namun jangan lupa untuk kemudian pada suatu saat anda akan menemui jalan yang menurun, penuh dengan tangis, kesedihan, kekecewaan, amarah mungkin. Lalu kapan manis kapan pahit???? kapan naik kapan turun ???  itulah kejutanNya.anda tak akan pernah tahu kapan akan mendapatkan coklat manis atau coklat yang pahit pada saat merogoh coklat di kotak khidupan kita, manusia tak bisa memilih takdir, tapi manusia bisa memilih bagaimana cara menghadapi takdir tersebut, apakah memakan coklat manis dengan tertawa, dan kemudian merogohkan tangan dengan harapan mendapatkannnya kembali, ataukah ketika mendapatkan coklat pahit anda akan takut dan berhenti untuk mencoba mendapatkan coklat lagi dalam kotak kehidupan kita(putus asa mode on)

“ Dan bahwasanya manusia tidak akan mendapatkan selain dari apa yang telah diusahakannya. Dan bahwasanya usahanya itu kelak akan diperlihatkan “ (An Najm 40)

Tentu saja kita tak punya pilihan untuk menentukan takdir, apalagi menentukan kapan harusnya jalan hidup kita terus bahagia dan tidak pernah bersedih, tapi sadarilah bahwa Yang Maha Pencipta sangat sempurna dalam memahami makhluk ciptaanNya, Dia tidak akan pernah memberikan ujian yang melebihi batas hambaNya untuk menjalani ujian tersebut, pahitnya ujian itu, adalah bagian bahwa Dia memang menguji kita pada titik-titik terlemah kita, sehingga nantinya akan menjadi bukti layakkah kita berbangga saat Dia memanggil kita untuk kembali ke kehidupan yang abadi.

Maka ketika kau mendapatkan coklat yang pahit …… jangan berhenti……yakinlah bahwa sebanyak apapun kau mendapatkan coklat pahit tersebut, maka pada saatnya nanti kau pasti akan mendapatkan coklat yang manis, yang dapat kau lakukan hanyalah memilih…………….

Saudara terbaik saya memberikan sms yang membangunkan harapan saya pada saat itu, semoga bisa juga berefek hal yang sama pada anda…..“ orang yang paling beruntung bukanlah orang yang selalu memilki hal-hal terbaik dalam hidupnya, mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya”

Maka ….keep fighting !!! life must go on whatever you get from your chocolate box……

@@ noisy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s