untuk anakku………..

Untuk anakku,……..

Anakq…

Di hari dimana kau menyadari bahwa aku telah tua

Bersabarlah dan cobalah mengerti aq

Jika aku makan berceceran….jika aku tak bisa memakai pakaianku

Bersabarlah……..

Ingatlah waktu yang aku luangkan untuk mengajarkan hal-hal tersebut kepadamu..

Jika ketika aq berbicara kepadamu, dan aku mengulang-ulang pembicaraan yang sama berulang kali

Jangan hentikan……dengarlah aku

Ketika engkau kecil dulu…….aq harus membacakan cerita yang sama untukmu berkali-kali sampai kau tertidur

Jika suatu saat nanti aku tidak mau mandi, jangan permalukan aku dan jangan membentakku

Ingatlah ketika aku harus membujukmu untuk mandi dengan berbagai macam alasaan

Ketika engkau melihat aku tidak mengerti teknologi baru

Berikan waktu untuk belajar dan jangan memandang aku dengan mencibir

Ingatlah bahwa ku telah mengajarimu banyak hal….memilih makanan yang baik, berpakaian yang baik…menghadapi hidup

Dan ketika suatu hari nanti aq mengatakan kepadamu bahwa aku tidak ingin hidup lebih lama lagi dan ingin mati

Jangan marah…..suatu hari nanti engkau akan mengerti

Cobalah mengerti……..

Jika suatu sat ku lupa atau kehilangan alur pembicaraan kita

Berikan waktu untu aku memngingatnya, dan jika gagal jangan marah…….

Karena yang terpenting adalah bukan perckapan namun keberadaanku bersamamu

dan Keberadaanmu untuk mendengarkanku…………

Jika suatu saat aku tidak mau makan, jangan paksa aku

Aku tahu betul kapan memerlukannya

Ketika kakiku telah tak dapat lagi berjalan

Bantu aku seperti au membantumu ketika engkau memulai langkah2 pertamamu…………..

Cobalah mengerti…..

Aku tidak saja menikmati hidup ini

Tapi aku juga bisa bertahan

Suatu hari engkau akan mengerti bahwa meskipun aku banyak melakukan keslahn

Aku selalu menginginkan yang terbik untukmu

Dan aku telah mencoba menyiapkan jalan untukmu

Engkau, tidak boleh marah, sedih atau tidak berdaya melihat aku berada di dekatmu

Engkau harus terus berada disisiku

Mencoba mengerti aku dan membantuku seperti yang telah kulakukan…ketika engkau mulai tumbuh

Bantu aku berjalan……………………….

Bantu aku menutup usiaku dengan cinta dn kesabaran

Au akan membalasnya dengan cinta yang BESAR yang selalu aku miliki untukmu

Aku Sangat Menyayangimu Anakku…………………..

Dikutip dari salah satu sudut panti jompo

This note 4 all my friend

Dipersembahkan karena rasa cinta

kawan…dimana batas rasa sayangmu untuk orang yang kau panggil dengan sebutan ayah dan ibu akan berakhir……..tapi ingatlah…rasa sayang orang tua kita tak akan berakhir sampai kapanpun

……………………..

Kasih ibu kepada beta

Tak terhingga sepanjang masa

Hanya memberi tak harap kembali

Bagai sang surya menyinari dunia

………………………………………….

Leave a Reply

