cari jodoh……….

Ibu-ibu bapak-bapak

Siapa yang punya anak bilang aku

Aku yang tengah malu sama teman-temanku karena cuman diriku

Yang tak laku-laku

Pengumuman pengumuman

Siapa yang mau bantú tolong aku

Kasihani aku

Tolong carikan diriku kekasih hatiku siapa yang mau

…………………..

(*lagu popular band wali ^-^)

Kalau tidak salah lagu itu sudah 2 kali bergema dari tape recorder penjual kaset seberang jalan, dan hampir setengah jam pula Yumi kepanasan luar dan dalam di angkot yang gak jalan-jalan ini, kepanasan badan sih bisa diatasi dengan kipas-kipas pake buku yang ada dalam tas, buka jendela dll, tapi panasnya ati siapa coba yang bisa ngipasin (:P).

Awalnya cuman telinga Yumi yang panas dengerin lagu itu, lama-lama masuk ampe dalam ati pula😛, yah Yumi ngerasa lagu itu mengejek dirinya yang emang belum dapat jodoh di usia yang menginjak angka 25 ini, padahal Yumi ngerasa baik-baik aja tuh (baik hatinya, baik parasnya,baik tingkah lakunya, baik tutur katanya, ampe sepatunya tuh baik-baik aja coz rajin disemir :P), tapi mengapa ampe sekarang Allah belum memberikan tanda-tanda dalam waktu dekat ini dia bakalan mengakhiri masa lajangnya (seingat Yumi dia belum pernah mimpi kegigit Ular tuh…….korban tahayul mode on……).

Yumi gak abis pikir, padahal banyak temennya yang dalam hal fisik agak-agak kurang dikit dibawah yumi (kata yumi ndiri…..narsis mode on) udah banyak yang nikah, malah ada yang dah punya baby 2, eh dia malah ketinggalan kereta. “Apa yang Allah harapkan dari Yumi ya???” Dalam hati Yumi meratapi nasibnya ndiri, seiring irama lagu…”yang tak laku-laku….”berulang-ulang, ingin rasanya Yumi mnendang tape recorder bapaknya, tapi tak mampu (lagian gak boleh kaleee…..kan punya orang….dosa!!!)

Mungkin bukan Yumi aja kan yang mengalami hal-hal seperti diatas he2……., banyak diantara para wanita yang usianya sudah melewati angka 25(maksudnya lebih spesifik >25😛 mulai berpikir macam-macam kalau tanda-tanda itu belum datang,gelisah , marah, susah, dll yang mengharukan😛 ,……

Tenang kawan….ini bukan bararti Allah mengabaikan hak kita untuk menggenapkan dien dengan segera, ini adalah bagian dari skenarioNya yang menkjubkan

Dan Allah (berbuat demikian) untuk menguji , apa yang ada dalam hatimu Allah Maha Mengetahui isi hati “ (Q.S Ali Imran : 154)

Terkadang manusia menemukan takdirnya di jalan yang dia pilih untuk menhindarinya, no body know apa yang akan terjadi nanti, kita sebagai hambaNya harus selalu berusaha menanamkan Husnudzhon terhadap apapun yang Allah berikan pada kita. Toh kita juga harus flashback, apakah ketika jodoh itu datang kita sudah benar-benar siap ?? Karena pernikahan  bukan semata hanya memberikan status seorang istri tau seorang suami saja, namun ada banyak kewajiban dan  amanah yang harus kita jalankan dengan baik.

“oh iya ya…aku kan belum bisa masak, belum bisa mandiin bayi, belum bisa ngurus anak, belum bisa ini…belum bisa itu……” tuh kan berarti kalau tanda-tanda itu juga ada pada diri kita berarti Allah masih memberikan kita waktu untuk belajar bagaimana masak, bagaimana cara yang baik mengurus dan mendidik anak dll…….

“tapi kan bisa belajar nanti, bukankah memasak itu ketrampilan yang mudah dipelajari saat sudah nikah nanti …..(self defence mechanisme mode on)” tetap saja hati kecil kita masih sedikit merasa tidak puas terhadap kehendak Allah kan…

Sekali lagi, perbaiki niat……..niat menikah bukan hanya untuk mendapatkan pendamping titik, tapi a da koma atau lanjutannnya yaitu pendamping yang sholeh, yang terbaik, dan sederet kriteria lain dibelakangnya (arahkanlah tujuan anda untuk menikah dengan orang yang terbaik)

Kita harus sadar-sesadar-sadarnya bahwa diri kita milik Allah, calon istri atau calon suami kita juga milik ALLAH, YANG MEMERINTAHKAN KITA UNTUK MENIKAH JUGA ALLAH, Allah juga menjanjikan bahwa kita manusia diciptakan berpasang-pasangan

Hai manusia, sesungguhnya kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kau saling kenal mengenal ………..“ (Q.S Al Hujuurat : 13)

Dan Allah juga menjanjikan bahwa yang terbaik pasti akan mendapatkan pendamping yang baik pula…….so…janji Allah itu pasti, kitalah yang menentukan apakah kita dapat menyongsong janji itu dengan hati sebaik-baik hamba, atau malah terpuruk dalam keputus asaan yang melenakan.

Yakinlah bahwa Allah menunda saat itu hanya demi kebaikan kita, Allah memberikan kita yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan, itu tandanya kita harus banyak belajar untuk memperbaiki diri agar mendapatkan yang terbaik, kata salah satu temen tersayang……kalau ingin dapat pendamping yang sholeh, sudah sunnatullohnya untuk bersusah-susah dahulu :p, jadi…..mindsetnya bukan tak laku-laku….tapi tak dapat-dapat (gubraaakk……):p

(bcanda….)

Membangun mimpi-minpi surga bersama

Maka bila saat itu tiba

Ku ingin pertemuan itu

Terjadi pada saat kita bersama-sama meniti tangga menuju Surga

Just 4 my lovely friend…….

Inisial M  : keep istiqomah , husnudzhon pada Allah (yuk belajar masak….. ^-^)

Inisial A : apa yang terjadi adalah sebuah tahapan menuju kedewasaan, remeber Q.S Al Fath : 10, keep fighting ¡!

Inisial I   : just make your life easy girls…..dia tidak usah dicari, pasti datang sndiri ^-^

Inisial R  : Keep istiqomah, yang terbaik akan mendapatkan yang terbaik pula, janji Allah itu pasti

Inisial M : Keep your baby warm J we love u

@ noisy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s