Manfaat Tersembunyi Bagi Pemakan Apel

images/images_berita_event/Manfaat_tersembunyi_bagi_pemakan_apel200.gifMenurut para peneliti, mungkin ada alasan lebih dari sekedar vitamin C untuk mengkonsumsi sebuah apel dalam sehari. Para ilmuwan telah meneliti bahwa apel dapat melawan kanker yang berpotensi dengan berbagai bahan kimia yang ditemukan dalam daging dan kulit buah. Dan mereka telah menemukan bahwa, bahan kimia tersebut memiliki efek yang jauh melampaui hanya dengan mengambil vitamin C.

 

Bahan kimia yang terlibat disebut flavanoids dan polyphenol. Berdasarkan penelitian yang diterbitkan di majalah Nature, bahwa kemampuan pada buah apel dapat sebagai antioksidan. Mereka menemukan bahwa 50 mg dari phytochemical, diekstrak dari kulit apel, yang menghambat reproduksi sel sekitar 43%. Sebuah ekstrak daging apel menghambat sel-sel sebesar 29%. Bahkan lebih jelas ditemukan efek ketika bahan-bahan kimia yang sama diuji pada sel-sel kanker hati manusia.

Untuk menguji kualitas dalam melawan kanker dari phytochemical dalam apel, para peneliti menggunakan sel-sel kanker usus besar yang sedang berkembang di laboratorium. Tidak hanya itu, apel juga direkomendasikan untuk mengatasi obesitas, sakit kepala, radang sendi, bronkial asma, peradangan pada kandung kemih, Gonorrhea, anemia, TBC, Neuritis (gangguan penglihatan), insomnia, penyakit selsema, Worms (penyakit cacingan), Halithosis (bau mulut), dan penyakit pada gusi.

http:http://www.melindahospital.com/melindahospital/modul/user/artikel.php

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s