SMS…………

Malam sudah agak larut ketika ku putuskan untuk tidur…

Jam 22.00 WIB. Tit…tit……hp-q bergetar

Depok:)hai2, nama temenku muncul di layar Hp…..kubuka dengan penuh tanda tanya, mungkin sangat penting karena pertama, dia adalah orang yang jarang kirim sms, jangankan kirim sms, mbales aja susahūüôā, kedua waktunya udah malem (biasanya sms malem adalah untuk hal-hal yang penting)…..jadi ada apa ya…..

Kubuka dan kubaca

‚ÄĚ Horeeeee…..akhirnya dapat gratizan…..‚ÄĚ

Gubrak !!!! ( penting gak sih )

Itulah dia, temenku pertama kali yang kukenal waktu di himpunan kampus, orangnya asyik, smart, maniez dan lutcunya yang gak ketulungan, pokoknya kalau ada dia hidup jadi rame. Selama 3 tahun bareng di organisasi membuat kami dekat, dan akhirnya dia lulus duluan dan balik ke Depok (nama kota asal yang menjadi nama populer akrabnya). Dan sejak saat itu jarang sekali kami berkomunikasi, kadangkala masih saling kirim sms tausiyah, atau saling tukar kabar….tapi setahun belakangan dia jadi hemat sms, alasannya karena sekarang dah kerja, jadi tau rasanya ¬†susahnya dapat duit (emangnya dulu mikirnya ortu dapat duit jatuh dari langit apa !!! ), agak bikin sebel juga jadinya, tapi bagaimanapun pelitnya¬† kalau punya ¬†temen kayak dia, susah kalau mau marahin………gak tega…..dan gak bisa.

Tapi kadang selain sms tausiyah, dia adalah salah seorang yang kreatif buat ngejailin orang lain dg kirim sms gak penting, bikin sebel dan bales-balesan dengan sms yang gak kalah pentingnya,  example :

Sutu ketika dia sms……..

******

Cerita 2 orang pengantar mayat, yaitu Sukin dan Bolot yang memang budeg.

Dalam perjalanan……..

Sukin¬†¬†¬†¬†¬† : Cepet Lot !, Langite mulai mendung ‚ÄĚ

Bolot¬†¬†¬†¬†¬† : Opo ??? mayite melembung ??? ‚ÄĚ

Sukin      : Lot, mulai gerimis !

Bolot      : Opo, mayite mringis???

Sukin¬†¬†¬†¬†¬† :Lot, udane wes mandeg…

Bolot¬†¬†¬†¬†¬† : opo….mayite ngadhek !!!!.

Sukin      : dasar bolot !!! saiki wes terang !!

Bolot¬†¬†¬†¬†¬† : opo….mayite mbrangkang !!!! wes kin.., mayite terno dhewe, aku ta mulih ae…

Sukin¬†¬†¬†¬†¬† :Hei…Lot……waduuuh….

***

Tuh…gak penting kan, tapi untunglah ku punya sms balesan yang gak kalah gokil

Jadi ku reply aja dengan ini :

Ada 5 orang anak yang sedang ngomongin kehebatan ayahnya masing-masing, walaupun yang mereka omongin sebenernya ngaco banget

Anak 1 ¬† : kalian tau Tembok besar Cina ?? tu ayahku yang mbangun lo….

Anak 2¬†¬† : Alah…..belum seberapa, terusan Suez tuh, abahku yang nggali….

Anak 3¬†¬† : Hmmm…..klu Papiku bikin menara Eiffel…

Anak 4¬†¬† : ha..ha…gitu aja sombong, laut merah tuh papau yang nge-cat

Anak 5¬†¬† : ye…….bapakku lebih hebat lagi, tau laut Mati ??? tu bapak gue yang bunuh !!!!

Pembaca : ????????&&&&&@@@@??????

Atau ada lagi yang kayak gini sms-nya

Jika………………………………………………………….(spasi)

Kau bersedih……………………………………………..(spasi)

Sakit ………………………………………………………..(spasi)

Dan terluka ……………………………………………..(spasi)

Ijinkan aku……………………………………………….(spasi)

Merawat lukamu……………………………………….(spasi)

Karena aku……………………………………………….(spasi)

JUAL PLESTER !!!

1 plester 5 juta ha..ha….

Gubrak !!

Jadi waktu itu ku reply aja pake ini

: Lo tau gak ???, persahabatan kita berharga bangett

Kalau lo nangis ku juga ikut menangis

Kalau lo ketawa u juga ikut ketawa

Kalao lo terjatuh

Ku ketawa ampe nangis ha..ha….

Pernah waktu itu dia sms setelah kurang lebih 3 bulan gak ada kabar

Assalamualaikum…maaf ya ngasih kabar mendadak, ku besok nikah jam 10 pagi, maaf mendadak, tak perlu kirim bunga, kdo tau amplop….cukup bawa pengantin prianya aja ha..ha….

Iseng banget…………..

Atau suatu kali dia sms begini :

Hari ini aku sebel banget, masak aku terus yang disalahin

Apa-apa aku, dikit aku….

Yang lucu aku, yang manies aku

Yang cantik aku

Yang pinter aku….

Kenpa sih aku terus…

Nasib-nasib………..

(siapa coba yang gak ketawa……..)

Atau ada lagi yang pas banget waktu aku lagi BT :

Tiba2 nama Depok:)hai2 muncul di message

:Tadi ku ketemu Aladin, dan dia nawarin 3 permintaan but dikabulin,

Ku minta mobil eh dikasih limosin

Ku minta rumah eh dikasih istana

Ku minta pembentu eh dikasih no Hp kamu, jadi kapan nih bisa kerja ???

(nah…siapa coba yang gak BT????)

Reply :

Eits…ni emang pembantu, tapi Pembantu Dekan I he..he…., makelar pembentu cuman sambilan aja

Depok:)hai2

Ha..ha…, ya udah pesen pembantu satu

Reply :

Anti berani bayar berapa emang ???orang apa-apa gratiz…sms ini aja paling gratis kan, hayoooo, lagian standar gaji disni gedhe, jadi kalau bayarannya dikit, mending milih Rutan Pondok Bambu aja mereka, udah gratis ada karaokenya juga he..he….

Depok:)hai2 mulai BT, bales :

Hyaaaa…….ribet bener, ya udah pesen robot aja yang gk pake gaji

Reply :

Wah..kalau robot kudu kasih olie tip hari boz, belum lagi kalau keseleo, reparasi robot disni gak ada tuh

Depok:)hai2 mulai sebel, bales :

Iihhh……..ya udah, ku minta Aladinnya aja yang bersih2

Reply :

Wah…..ya gak bisalah, dia kan Raja, atau kalau mau anti kudu ngidupin keluarganya juga lo, ada Jasmine, Jin-nya, monyetnya, gajahnya, macan-nya, belum lagi anak2nya ma pembantu2nya….bisa?????………….

Depok:)hai2 sebel banget, bales :

Ya udah !!!!! ku minta jamu kuat aja , biar kuat ngepel tu istana

Reply :

Lo……kok malah anti yang jadi pembantu ha…ha….

Depok:)hai2 nyadar kalau balik dikerjain, bales :

Awasssss ya……hakhakhak…….iya juga siy….

Reply :

Belalang kupu2…….

Kaciaaaan…….deh…….

Hm………itulah kisah sms yang aneh dan gak penting itu, tapi asyik juga kan, jadi walau kita gak pernah ketemu, tapi yang namanya persahabatan tetap bikin cerah setiap saat kita mengingatnya

Bahkan ketika raga tak menemui raga

Namun hakekatnya jiwa tlah menggandeng jiwa

Karena masa lalu yang menyejarah…………………

Nb : ditulis saat ingat pada Depokūüôā

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s