My Focus…..

Ketika membaca bukunya akh salim (terus terang membaca buku beliau membuat diri ini serasa ingin bernyanyi he2……), muncul pertanyaan mengenai apakah kita sudah mantap dengan rumusan misi kita dalam menempuh kehidupan di dunia ini ….

Ya…….bukan semata untuk beribadah kepada Allah dalam bentuk ibadah wajib saja kan ?? tapi juga apakah kita berhasil merumuskan visi misi kita mendunia……artinya kelak nama kita akan terpampang dalam sejarah…..bukan hanya 3 kalimat di nisan kita, tapi juga sekaligus mencatatkan nama dan peran kita dalam sejarah dunia (hebat kan ….. itulah cita-cita !!!!!)

Kembali ke tujuan awal sharing catatan ini, di bukunya akh salim mengutip pernyataan misi seorang mujahid dakwah dari Mesir yaitu sbb :

Akulah petualang yang mencari kebenaran

Akulah manusia yang mencari makna dan hakikat kemanusiaannya di tengah manusia

Akulah patriot yang berjuang menegakkan kehormatan, kebebasan, ketenangan, dan kehidupan yang baik bagi tanah air di bawah naungan islam yang hanif

Akulah lelaki merdeka yang mengetahui rahasia yang mengetahui rahasia wujudnya, maka ia berseru, “sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku dan matiku untuk Allah, Rabb semesta alam……

Inilah aku

Dan kamu……, kamu sendiri siapa ???

Dan kamu???? Yah……kamu dalam artian kita……siapakah kita….apakah kita sudah merumuskan misi se-gagah rumusan beliau ??, atau se-rinci peta hidud azzam dalam novel ustadz Habiburrahman El Shirazy. ???

Belum !!!! kalau belum ayuk merumuskan bersama-sama😀

Kalau bertanya kenapa sih kudu bikin program visi misi segala ???

Gagal merencanakan berarti merencanakan gagal. Lalu apa jadinya jika tak merencanakan sama sekali ??. Mungkin selama ini kita menikmatinya mengalir nyaman, meski sesekali karang membentur. Tapi tak terpikirkah bahwa dengan merencakan program hidup akan meningkatkan kualitas diri. Sasaran-sasaran dalam program yang telah kita rancang akan memandu hidup kita jadi lebih terarah. Kita jadi tahu, apa bedanya kita dua tahun yang lalu atau lima tahun yang akan datang.

Sekali lagi itu hanya program untuk kita berusaha dan meningkatkan kualitas diri…lha hasilnya ??? apakah sesuai target atau tidak ya terserah Sang Maha Pembuat Takdir dung…tapi tentu saja kepasrahan ada setelah kita berbuat (itu namanya tawakkal………)

Nah lebih jelasnya lagi baca aja bukunya Salim sendiri he..he…..(especially ni edisi Gue Never Die bab 2)

Di tengah keharuan membaca misi sang ikhwah……kereeeeeeen…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s