Mimpi ke Surga…….

Suatu hari aku bermimpi pergi ke surga dan seorang malaikat menemaniku berjalan-jalan menikmati pemandangan disana

Kami berjalan memasuki sebuah ruang kerja yang sangat besar dan penuh dengan para malaikat. Malaikat yang mengantarku berhenti di depan ruangan tersebut dan berkata “ ini adalah ruangan Sie Penerimaan, disini, semua permintaan seluruh makhluk di bumi yang ditujukan kepada Allah diterima”

Aku melihat-lihat sekeliling ruangan, tempat ini adalah tempat yang sangat sibuk dengan banyak malaikat yang memilah-milah seluruh permintaan yang tertulis pada kertas dari seluruh manusia di seluruh dunia.

Setelah puas, aku melanjutkan perjalanan melalui koridor panjang dan bertemu dengan ruangan kedua yang tak kalah besarnya dengan ruang kerja pertama.

Malaikat berkata “ Ini adalah ruang kerja Sie Pengepakan dan Pengiriman, disini kemuliaan, rahmat dan permintaan yang dikirim manusia diproses dan dikirim kepada yang memintanya”

Aku perhatikan lagi betapa sibuknya ruangan ini, ada banyak malaikat yang bekerja keras dan ada begitu banyak permintaan yang sedang dipaketkan dan dikirim ke bumi.

Kami melanjutkan perjalanan lagi melalui koridor yang panjang dan menemukan sebuah ruangan kecil yang terletak dipaling ujung lorong ini.

Yang mengejutkanku adalah di ruangan ini hanya ada satu malaikat yang hampir tidak melakukan apapun. Aku bertanya dengan heran pada malaikat “ Ruangan apa ini ? Mengapa hanya ada satu malaikat disini ?”

Malaikat yang menyertaiku menjawab dengan pelan ‘ Ini adalah ruangan Sie Penerimaan Terima Kasih”

Ia tampak malu……….

“Bagaimana ini ? mengapa ini bisa terjadi “ tanyaku

Malaikatpun menjelaskan “ sangat banyak manusia yang setelah menerima rahmat, karunia yang mereka minta lupa  untuk mengirimkan ucapan terima kasih pada Allah”

“Bagaimana manusia menyatakan rasa terima kasihnya ?”

“Caranya mudah saja, cukup dengan mengucapkan Alhamdulillah……Terima Kasih Allah

“Apa saja yang harus dsyukuri oleh manusia?”

“Banyak sekali, seandainya pada hari itu ia bangun dengan pakaian di tubuhnya, atap pelindung rumahnya dan tempat untuk beritirahat dan makanan untuk mengisi perutnya, maka ia adalah orang yang beruntung dibandingkan dengan 30% manusia seluruhnya, apabila pada hari ini ia dapat menjalankan aktivitas dan ibadahnya tanpa ada rasa takut terhadap perang, penyiksaan dan penjara maka kau lebih beruntung dari sekitar 700 juta orang di dunia, dan apabila kau dapat bangun pada pagi hari dengan kesehatan daripada kesakitan maka kau sangat beruntung dibandingkan orang-orang yang tidak mempunyai kesempatan untuk hidup di dunia pada pagi ini…..”

Cukup dengan kalimat Alhamdulillahirabbilalamin…………..atas semua keajaiban yang terjadi di tiap detik kehidupan yang kita miliki hari ini.

Dan Ingatlah Tatkala Tuhanmu menyatakan bahwa’Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Aku akan menambahkan lebih banyak nikmat kepadamu “ (Q.S Ibrahim : 7)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s