Obama……….

Kemarin Obama membatalkan kunjungannya ke Indonesia, hal ini bukan karena banyaknya aksi menolak kedatangannnya yang menjamur …., tapi karena dia mementingkan agenda penting dalam negeri untuk meloloskan UU kesehatan yang sedang digodok oleh Kongres sana.

Dalam satu kesempatan , salah satu televisi swasta mewancarai Obama secara langsung, ada fenomena menarik yang muncul,ternyata walaupun sudah sekian lama Obama meninggalkan negeri yang pernah didiaminya kurang lebih 4 tahun ini, ternyata dia masih bisa bilang “baik-baik saja” dan ” terima kasih”…….bahkan dia masih inget kosakata bakso, sate, nasi goreng dan becak😀 , yah walaupun cuman 4 tahun, paling tidak dia gak lupa sama negeri yang pernah dia nikmati alamnya waktu kecil.

nb : ni gambaran kalo Obama naek becak😀

Tapi…..ada yang miris banget kawan, sebelum sang reporter ketemu Obama, dia mewawancarai beberapa orang Amerika untuk menanyakan tentang negeri kita, nah…dari 6 orang yang diekspose ternyata hanya ada 1 orang, ulangi HANYA SATU ORANG yang tahu negara kita Indonesia tercinta ini, lainnya gak tahu, malah ada yang bilang dengan pedenya Indonesia itu di Timur Tengah hi…hi…..

Ternyata …. negara kita masih belum jadi selebritis dunia ya, paling-paling mereka tahunya Bali, tapi gak tahu kalau Bali itu Indonesia hyaaaa……….., so…dukung Pulau Komodo jadi bagian dari 7 keajaiban dunia di http://www.new7wonders.com/nature/en/liveranking/ nyambung ya ??? ya iya……kan sekalian promosi negeri sendiri

ni ada beberapa foto pulau komodo kita

dan ini foto komodonya

Apa ada yang baru tahu kalau Pulau ini dah jadi nominator 10 besar ?? ayoooo dikit lagi ,

Back to the topic awal, ngebicarain Obama, orang yang menjawab tahu Indonesia, menegaskan bahwa yang paling dia tahu tentang Indonesia adalah sebagai negeri dengan masyarakat muslim terbesar, bangga kita kawan menjadi komunitas terbesar di negeri sendiri, kemudian marilah kita memberikan yang terbaik pada negeri kita sesuai dengan spesialisasi bidang profesi kita masing-masing.

Menjadi anak bangsa Indonesia adalah takdir yang kita terima, manjadi Anak Bangsa Indonesia Yang Hebat adalah Takdir yang harus kita wujudkan dan usahakan !!!

Kemerdekaan telah menjadi sumbangsih pahlawan kita terdahulu, sekarang tugas kita adalah menjaga agar kemerdekaan itu menjadi sarana mensejahterakan rakyat……Majulah Bnagsaku !!!

nb : artikel ini bukanlah sambutan kampanye agar terpilih menjadi next presiden 2014, tapi adalah semangat kebangsaan yang tiba-tiba muncul setelah sekian lama terpendam😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s