Nostalgia….

Kemaren salah satu teman saya men-tag sebuah foto jaman baheula waktu masih umur 2 tahun dikampus, foto itu tentang Kemenangan salah seorang Presiden Mahasiswa , dan saya termasuk salah satu pengurus di kabinetnya kemudian, akhirnya karena banyak yang di-tag, jadilah disana jang reuni bagi para pengurus EM lintas generasi, banyak diskusi seru dan kisah-kisah nostalgia disana (memang yang namanya kenangan itu gak ada matinya kalau dibahas😀, dan selalu menyenangkan)

Nah…..salah satu komentar yang ada disana adalah, ketika salah satu senior melihat bahwa pergerakan mahasiswa sekarang kok gak keliatan ya ?? (artinya mungkin gak rame diberitakan di media), padahal jaman 01 ke belakang dan bertahan ampe sekitar tahun 06 masih banyak isu2 yang diangkat leh mahasiswa dan rame muncul di permukaan, baik lewat aksi ataupun forum diskusi mahasiswa yang selalu dibanjiri argumen2 menawan (ala mahasiswa tentunya)
Nah…saya yang notabene sudah lengser dari “per-aktivis-an kampus” sejak tahun 07 juga merasakan hal yang sama, paling abnter yang diberitakan di media adalah aksi besar-besaran di daerah jakarta, atau yang paling sering malah yang “anarkis-lah” yang menjadi buah bibir masyarakat dan kerap muncul di headline berita telivisi, hemmmm……..apakah garis perjuangan mahasiswa sudah berubah ?? atau adakah sebab lain ???
Kalau dipikir-pikir (wah tumben nih pake mikir hahaha) , gak bakalan bisa disamain strategi pergerakan mahasiswa dari jaman ke jaman, walaupun secara visi masih sama, nah…strategi kan menyesuaikan dengan keadaan, jadi mungkin sekarang masih bukan waktunya ngadain aksi gede-gedan sampai memenuhi jalan atau aksi mogok dan cegat para pejabat yang datang ke kampus🙂, lagian isu di masyarakat sekarang dikuasai oleh Gayus, jadi gak aneh kalau aksi mahasiswa cuman ibaratnya “nyempil” di berita🙂, akhirnya otomatis pula kisah heroik pergerakan mahasiswa ini mungkin gak sampai pada khalayak yang secara geografis jauh dari kampus (nah yang rumahnya deket kampus pasti tahu kalau sampai sekarang tuh mahasiswa masih suka aksi😀 )

Kadangkala ….atau sering malah ada opini yang mengatakan bahwa mahasiswa tuh bisanya cuman “omdo” alias “omong doang” , mungkin benar, karena mereka memang tidak punya power politis untuk merubah kebijakan yang memang berada di dunia politik, tapi juga salah, karena yang namanya “omongan” mahasiswa itu gak sekedar omongan. Tapi omongan mereka adalah omongan “yang berisi” yang gak sekedar koar-koar gak karuan tanpa visi dan misi. Kalaupun ajang dialog dan aksi yang mereka adakan dengan membawa selebaran dan orasi, maka itu jadi salah satu senjata untuk membangun opini publik, yang semua juga tahu bahwa opini publik-lah yang bisa menjadi kekuatan sesungguhnya yang bisa menggonjang-ganjingkan kestabilan pemerintahan hehehe (bahasanya…………….).
“katakan hitam adalah hitam
katakan putih adalah putih, ….dst (lupa🙂 terusannya )
yang pasti apa yang keluar dari lisan mereka adalah kebenaran yang memang harus diperjuangkan !!! (berapi-api.com)

kenapa sih harus mahasiswa :
1. Mereka masih idealis (walaupun mungkin, dan ada fakta bahwa beberapa pejabat yang dulu notabene adalah mahasiswa telah kehilangan idealisme mereka ketika bersentuhan dengan jabatan), jadi jiwa idealis mereka menjadi senjata ampuh dalam melawan segala bentuk ketidak adilan di dunia !!! (gaya pahlawan bertopeng)
2. Mereka bisa menjadi “kekuatan massa yang hebat” , karena setiap pemuda diberi anugerah jiwa kesetiakawanan yang melimpah, jadi kalau visi misi sudah satu, akan mudah bagi kita menghimpun massa yang banyak
3. Mereka adalah jiwa-jiwa muda yang bersemangat
**
Nah………..jiwa-jiwa muda kita harus digelorakan lagi tuh, kalau lingkungan pekerjaan telah sedikit memadamkan semangat, dan sedikit mengabu-abukan warna hingga putih tak lagi murni putih atau hitam jadi ragu, maka kembalilah………..katakan lagi bahwa hitam adalah hitam, dan putih adalah putih
Hidup Mahasiswa !!!!!!!!!!!!!!!!! ;D

@ Rully :gak kangenkah masa2 aksi dulu hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s