Siapa Takut Jatuh Cinta ….

Hmmm…………….saya lagi di depan kompi, merenung…kadang ketawa sendiri, kenapa ???

Soalnya kemarin ada temen satu kerja yang nanya satu hal yang menurut saya lucu hehehe (tuh kan jadi ketawa lagi )
Pertanyaannya simple tapi sebenernya tapi dalem, yah…rada2 bikin keki juga sih …. Jadi saya ketawanya ngenes😀
Tanya : pernah gak seh, mbak Nisa jatuh cinta ???
Nisa : Hm…….pernah duoooong (bangga ya ??? ) emang kenapa ???
Tanya : Ohhh berarti mbak nisa normal (lega banget dia :D)
Nisa : (glodak !!!!!!!) emang mbak nisa makhluk gak normal ???
Tanya : nggak juga sih hehehe, eh tapi pernah patah hati nggak ???
Nisa : Oh…kalau itu sih sering wakakaka
Tanya : Oh…kalau gitu mbak Nisa jadi gak normal
Nisa : Haaaaaaaaaaaaah………. (@@@@####&&&??????)

Intinya nih anak penasaran banget ya ttg apakah Nisa pernah jatuh cinta ??? Akhirnya juga bikin saya berpikir di kesempatan pertama, jarang-jarang juga saya mutaba’ah (baca evaluasi diri) ttg apakah saya pernah jatuh cinta

Tapi kalau direview sih, saya banyak banget jatuh cintanya karena kecelakaan, alias sering gak sengaja jatuh cinta, intinya saya mudah banget jatuh cinta sama seseorang , apalagi kalau orang itu pinter nulis (semuanya duooooooong :D) bukan, maksudnya penulis yang tulisannya suka bikin orang lain terbawa perasaan, bisa terharu, tertawa ampe tertangis, salah..menangis, trus orang tersebut mukanya good looking ( ye….pastinya smua orang juga begitu ) maksudnya gak cuman good looking, tapi juga bs menulis, berkaca mata (dari dulu banget sudah tertanam di mindset saya kalo orang pake kaca mata tu orang pinter , buktinya saya berkaca mata hehehe), suka membaca juga, n keren (seringkali saya menilai orang dari apa yang dia tulis, intinya orang menulis itu menuangkan apa yang dia pikirkan, kalau tulisannya penuh resep masakan, pasti dia lagi mikir masak karena dia koki, kalau tulisannya penuh bahasa yang mendayu-dayu pasti dia orangnya nyastra, kalau tulisannya penuh dengan visi misi ttg ekonomi, pasti dia pemikir ekonomi, kalau tulisannya penuh provokasi, pasti orangnya provokator, kalau tulisannya penuh imajinasi gak jelas, pastilah dia orangnya nggak jelas banget hahaha…nggak dhing :D), yang pasti cara gampang membuat saya jatuh cinta adalah kasih saya bahan bacaan/tulisan , dijamin saya bakalan langsung jatuh cinta (dengan tulisannya lah :D)

Intinya saya adalah orang yang mudah simpatik pada pandangan pertama (bahkan kepada orang yang belum saya kenal sekalipun), sebaliknya saya juga mudah sekali gak simpatik pada pandangan pertama (terlebih pada orang yang merokok dan senyam-senyum gak jelas _jangan2 gila_) , saya selalu jatuh hati pada orang yang simpatik, rapi, cool, calm n confident hehehe, maksudnya yang dari bicaranya aja kita tahu bahwa orang ini pinter (misalnya selalu ngebicarain rumus matematika, fisika, limit, sampai kurva ekonomi yang naik turun :D), nggak juga lah, maksudnya kalau saya ngomong dengan dia tuh nyambung (saya kan orang pinter qiqiqiqi)

Nah kelemahan saya tentang jatuh cinta ini akhirnya membuat saya juga sering patah hati, atau kadang sih lewat begitu saja (saya sering banget lupa kalau saya pernah jatuh cinta sama seseorang ), untungnya patah hati saya gak membuat efek samping yang membahayakan, semisal bunuh diri dengan gantung di langit2 rumah, nabrakin badan di jalan, jatoh dari ketinggian atau minum obat serangga, karena saya adalah tipe orang yang gak bakalan mau mati sebelum menikah (plis Ya Allah……..:D), patah hati saya biasanya dengan mudah terobati kalau sudah jatuh hati lagi dengan yang lain, itulah mengapa saya sangat mudah jatuh hati dan banyak sekali patah hati hehe

Sebenernya membahas ini nggak penting sama sekali, gak ada yang harus digaris bawahi, tapi bagi saya pribadi, saya punya beberapa hal yang saya pegang selama ini (selain boplen kalau mau nulis, sendok kalau mau makan, sapu kalau mau nyapu), itu adalah :
1. Saya menganggap cinta sejati itu adalah cinta yang kita sandarkan murni karena keridhoan Allah semata, jadi mencintai karena Allah gak bakalan kecewa _ngedengerin nasyid Bonds Of Love-nya Raihan_
2. Cinta itu fitrah, bukan sesuatu yang kudu kita tolak, hanya saja kita tahu, kapan harus menyuburkannya, atau kapan harus membiarkannya seperti itu saja, membonsai sampai akhirnya layu trus mati dengan sendirinya, artinya, jatuh cinta ??? gak masalah, hanya kita tahu kapan harus membangun cinta tinggi menggapai surga _salim a fillah mode : ON_
3. Jatuh cinta itu menyenangkan, bikin hidup kita bahagia, selalu tersenyum coba aja😀
4. Kalaulah mesti patah hati, kita gak bakalan segitunya sakit hati, kan emang jatuh cinta bonsai, kecil n gak berasa, coba kalau jatuh cintanya ampe mati, segede beringin, pastilah bakalan susah kalau patah hati, cukup rasional kan ????

any way……..ini bukan berarti bisa disimpulkan kalau saya tipe orang yang gak setia, sueerrrr saya orangnya setia, bisa saya kasih bukti dari catatan kepribadian saya berdasarkan tanggal lahir kok😀, ini cuman bagaimana cara menata hati, karena semua yang kita rasakan semua kembalinya ke hati juga kan ????
jadi Jatuh cinta atau Patah Hati ??? Siapa takut😀

Leave a Reply

