Kisah perjalanan qt ….

Jejak perjalanan

Suatu hari di tahun 2001 ………
**********

“Jiwa-jiwa itu ibarat prajurit-prajurit yang dibaris-bariskan. Yang paling mengenal diantara mereka pasti akan saling melembut dan menyatu. Yang tidak saling mengenal di antara mereka pasti akan saling berbeda dan berpisah.”

Lima orang remaja putri berjilbab yang trendi dan cakep berjalan di koridor sekolah, beberapa orang cowok yang berjejer di sepanjang koridor langsung berceloteh iseng melihat mereka “Eh awas minggir…laskar jihad lewat !!”
“ha…ha..ha….” seru banget mereka tertawa meningkahi komentar iseng tersebut.
“Ha..ha…lucu ya !!!! Eh Makasih juga yah udah minggir, jadi lapang deh jalan kita” dengan cuek salah satu gadis tersebut menanggapi ocehan iseng itu
“Udah Da, cuekin aja..”
“Enak aja mereka komentar begitu, dasar kampungan” gadis tersebut masih emosi
‘Gak pa-pa ah, cuekin aja hehe”
*******
Begitulah , di tahun 2000-2003 ketika kami masuk SMA, Jilbab sebagai seragam sekolah masih jarang dipakai oleh murid sekolah umum (kecuali sekolah dengan basic agama tentunya), nggak heran waktu itu kalau sekumpulan cewek berjilbab menjadi “pusat perhatian”😀. Kebetulan di kelas kami (kelas 2F yang menjadi awal kelahiran kami), dari sekitar 20-an siswi putri, hanya kami berlima yang berjilbab (sekarang Alhamdulillah mayoritas murid SMA sdh berjilbab…Yippi….). Nggak hanya menerima komentar iseng, karena saat itu juga sedang ramai isu jihad dan terorius, juga terror tentang “perempuan berjilbab bercadar”, kamipun kadang menerima celetukan iseng “ninja bertopeng” (idih…hebat, kenapa gak sekalian pahlawan bertopeng aja …..tapi untung aja gak disebut kura-kura ninja hehehe).

Tapi..seperti biasa , Mahda yang cuek bebek selalu bisa membuat kami enjoy dengan celotehan2 iseng mereka, lagian dengan begitu kami akan lebih eksis dan terkenal hehehe (gubrak !!!!)

Karena kami memang jiwa-jiwa yang bersemangat dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan, maka secara resmi kami mengikrarkan diri untuk membentuk kelompok persaudaraan dengan nama Az-Zahra jreng…jreng….(diikrarkan di lapangan sepakbola dengan ditandai toas segelas es teh butan Pak Suhud :D). Agar kelompok kita beda dengan kelompok yang lain, maka mulailah membuat program yang bermanfaat bagi umat, yaitu program “sehari satu koin”, intinya kami mengumpulkan satu koin perhari sebagai dana kemanusiaan untuk disumbangkan. Saking semangatnya, kami membuat pamflet fotokopian untuk memperluas jaringan (alasan lain biar kami eksis *alasan narsis)

Tapi….karena memang amatir dan tugas sekolah yang luar biasa ga memberi jeda, seingat saya program ini mandeg gak sampai satu bulan hahaha (lumayanlah buat menabung amal :D)
Seperti keompok lainnya, ada tujuan kami membentuk “kelompok persaudaraan” ini, waktu itu kayaknya alasannya sbb :
1. Kami adalah remaja yang masih mencari jati diri untuk tetap eksis di pergaulan yang memang mempunyai “saringan aneh ” bernama kelompok anak2 gaul, kelompok anak2 tajir, kelompok anak2 cakep, kelompok anak2 cantiq, kelompok anak2 haigh class…nah Karena kami gak mau terkotak-kotak dengan kelompok2 itu maka kami bentuk aja kelompok sendiri :D)
2. Alaminya karena kami yang berjilbab di kelas (bukan bermaksud pula mengeksklusifkan diri dari yang gak berjilbab, kami gaul dengan siapa saja, tapi…gak tahu kenapa mungkin karena jiwa-jiwa kami telah disatukan oleh ikatan ukhuwah indah, akhirnya membuat kami kemana-mana gak nyaman kalau gak berkumpul )
3. Punya geng membuat acara kita seru, da temen utk ngumpul bareng, ada tempat yang bisa diklaim sebgi tempat “qta”, da temen curhat dan ada temen yang bisa diajak seru-seruan bareng
4. Geng ketika jaman SM A membuat kita “keren” hehehe
5. Punya geng bikin kita “terkenal” , mau tak mau Karena kita sering terlihat bareng kemana-mana menjadikan kita terkenal dengan sendirinya hahaha
6. Alas an lain ada dalm hati masing-masing qiqiqiqi
Masa SMA dri mulai kelas dua sampai kelas tiga membuat kita saling terikat, meskipundi kelas 3 kami dipisahkan oleh takdir (deuuuu………….), Rully masuk IPS sendiri, sementara kami; Annisa, Mahda, Issi n Mimah masuk kelas IPA. Tapi apa boleh buat, Karena kelas kita bersebelahan, ya…terpaksa kami masih sering jlan bersama hehehe (nggak terpaksa dhing…………..), boleh dibilang, meskipun kami berpisah, tapi gerombolan kami masih eksis di dunia SMA yang penuh dengan romansa . Mulai dari tampil bersama dalam menyanyikan lagu nasyid, masih seriung kongkow bareng di jam istirahat, pernah juga aksi bareng di depn balaikota😀

Kok kayaknya seneng terus, bukan berarti kami nggak pernah berantem, sama seperti jiwa-jiwa mud a lainnya, kami juga kadang berselisih pendapat. Tapi Alhamduliullah kami dianugerahi kebijaksanaan dengan menyelesaikan semuanya dengan baik dan benar hehehe.
Trusss bagaimana dengan kisah cinta ??? Alhamdulillah juga selera kami beda, jadi kagak pernah tuh rebutan cowok hahah (gubrak !!!!!) , percaya atau nggak kami mendeklarasikan untuk tidak berpacaran selama SMA…(Selanjutnya ??? ya terserah anda :D), meskipun…….rada berat juga sih kalau dihadapkan dengan masalah satu ini –_–“
Bagiamana dengan tawuran antar geng ??? itu juga nggak pernah ada dalam kamus kita ^^d …. Lagian tawuran ma siapa ??? kami sih mending kabur daripada benjut qiqiqiqi

Yah… begitulah SMA memberikan banyak kenangan indah, Masa kuliahpun akhirnya kami berpisah, dengan impian sendiri-sendiri, dengn cita-cita sendiri. Tapi….kami percaya, bahwa cinta jualah yang akan mempertemukan kami kembali nantinya .

“Meskipun raga tak lagi bertemu, namun sejatinya jiwa telah menggandeng jiwa karena sebuh episode masa lalu yang indah………….”

Next episode ???? tunggu yaaa😀

5 thoughts on “Kisah perjalanan qt ….

  1. masa SMA yang penuh warna… dan kalian telah mewarnainya dengan teramat indah (waduh, keceplosan. ntar GeeR neh…). yap… 2F, az-Zahra, Blue Bangau, Ijolumut… unfogotable moment with u all. i miss it!

    1. terima kasih atas pujian yang memang semestinya (waduh…wabah narsis)🙂
      tapi blue bangau ??? siapa ya hehehe
      semoga catatan kisah yang lampau tidak hanya menjadi penyemangat di kala lelah, tapi juga pemicu untuk menjadikan diri lebih baik ^^d

  2. Blue Bangau, sejatinya adalah sebuah kelompok belajar atau diskusi di kelas. Berawal dr keterpaksaan ditolak oleh kelompok lain (pengennya gabung ama yg pinter2) akhirnya disepakati untuk membentuk kelompok sendiri. Berhubung personelnya rada “aneh2” maka jangan heran mengapa muncul nama kelompok yang kagak bakal terpikirkan oleh org lain.
    #Lha kok mlh ngomongin blue bangau..(soalnya mau ngomongin az-Zahra rada2 lupa itu group atau buletin harian ya)

  3. Ya seperti juga temen2 lainnya, ada lagi geng yang mungkin terlupakan. namanya agak keren tp gak pernah masuk nominasi best grup di academy award yaitu geng Coro (cowo romantis), aslinya gak bakat romantis blas, tp “rombongan makan gratis” tepatnya, hehe…
    kesimpulannya, dalam masa SMA ku dulu banyak sekali dikotomi2 dalam pertemanan, bener yang penulis di atas utarakan, geng cakep, geng cantik, geng tajir, geng PS dll… Istilah Galau tidak populer masa itu, so geng Galau gak pernah muncul.😀
    Azzahra grup yg eksis sampai saat ini adalah salah satu contoh betapa mereka masih tetap berkomunikasi dengan baik meskipun wis dadi mbok2.. Mereka masih tetep kuat dan kompak dalam suka duka persahabatan.. sukses terus Azzahra…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s