Kost ….. ^-^

My Story Begin …………..

Salah satu yang paling vital kalau sedang mengembara adalah tempat tinggal sementara atau tempat kost, meskipun waktunya terbatas, tapi tetep saja mencari kost adalah salah satu hal yang paling ribet untuk dilakukan, apalagi di daerah yang baru pertamna kali kita datangi. Ribetnya karena seringkali kita mencari tempat yang mirip-mirip dengan yang biasa kita tinggali sebelumnya….apalagi kalau bukan home sweet home🙂

——

*** Mencari Kos-an 4000 langkah

Hari kedua di Depok …………….., suara peluit dan riuh gemuruh kereta memang harus dibiasakan mampir di telinga mulai sekarang. Berhubung rumah kos yang dapat ditumpangi memang berada di belakang stasiun Pondok Cina, akhirnya mau tidak mau memang saya harus menerima suara kereta itu menjadi simphoni indah yang tiap 10 menit dinikmati, toh sekarang sudah agak tak terasa ramenya🙂

Berada di tempat yang jauh dari orang tua tidak hanya ribet masalah jarak, kangen dan uang🙂, tetapi juga ternyata banyak masalah lainnya yang me”ribet-i” langkah saya di dunia baru ini, salah satunya adalah masalah Kos-kosan.

Hari kedua di Depok-pun saya lalui dengan petualangan si Bolang, ini adalah petualangan mencari kos-kosan yang nyaman dan kondusif dengan harga yang masih tercapai oleh kantong mahasiswa pas-pasan . Ternyata Depok, terlampau luas untuk hanya dilalui dengan berjalan kaki, 0,0001 inci di peta dapat diartikan sebagai 1 km di dunia nyata . Tak hanya toko, mall dan stasiun ternyata, tapi juga ladang, kebun dan jalan setapak. Ternyata Depok masih menyimpan alam hijaunya untuk kami nikmati hehehe. Dan setelah kurang lebih 2 jam kami berpetualang, teparlah kami di kost sementara dan terpana ketika alat pengukur langkah di HP menunjukkan angka 4000 langkah untuk kami hari itu hahahaha

*** Mencari Kos # 2

Hari ketiga, masih menyimpan PR besar untuk mencari kost, mencoba menempuh alternatif arah berbeda, hari itu ngikut salah satu “bapak” kami pergi ke daerah kost beliau, pengalaman naik bis kuning pun dimulai, maklum karena jaraknya yang agak jauh jadi harus nebeng bis kuning dulu baru bisa nyampe kost di sana (kukusan gerbang tekhnik.red). Nah..ternyata lokasi kost beliau bikin kami jatuh cinta, tapi sayangnya gak ada kost buat mahasiswi yang masih kosong, padahal lokasi dan lingkungannya keliatannya nyaman untuk ditinggali. Ada sih kontrakan yang ditawarin buat kami berdua, tapi karen pertimbangan keamanan dan lain hal kami gak jadi ngambil, padahal bapak kontrakannya baik banget, kami sempat di ajak jalan-jalan naik mobil lucu yang biasanya cuman nampang di lapangan golf hehehe…….

Pulang dari kukusan, kami melaju ke daerah Gang Karet, belakang Gramedia…..tapi…..sperti sebelum-sebelumnya rata2 sudah berpenghuni dan gak ada yang kosong 

*** Mencari Kost # 3

Nah…..ini kali ketiga kami berpetualang mencari kost

Untuk kali ini , pilihan-pilihan kami jadi gak begitu ribet, dan Alhamdulillah, dengan do’a dan harapan sepenuh hati, akhirnya kami menemukan kontrakan yang nyaman buat berteduh dari teriknya matahari dan derasnya hujan hu..hu…. Di kontrakan baru kami harus adaptasi dengan ibu-ibu luar biasa dari Padang (positifnya kami bisa sekalian belejar masak hehehe)

Yah..meskipun kudu nyebrang rel KRL n Jalan Raya, tapi….insyaAllah kali ini tu kontrakan bisa menjadi istana kedua kami setelah kampus 

Nah…biar gak bingung lagi seperti kita yang mondar mandir n pontang panting nyari kost, ni ada beberapa tips dalam mencari kost buat Maba :
1. Kalau memang sudah pasti diterima di Univ yang bersangkutan, langsung aja cari kost yang lokasinya deket kampus, biasanya terlambat satu minggu aja, bisa dipastikan anda sudah kehabisan kuota tinggal di daerah yang strategis
2. Jangan putus asa untuk mengetuk tiap pintu rumah kost-kostan hehehe, kadang gak ada tulisan yang ngabarin kalau tempat itu sudah penuh, jadi masih ada harapan buat nemuin kamar kosong disana
3. Pilih lokasi yang strategis (dalam hal ini kedekatan dengan kampus adalah nomor satu, yang lain adalah akses mencari makan alias warung, dan warnet n fotokopi 
4. Kalau bisa tanyakan pada temen yang sudah pengalaman atau kakak tingkat, daerah mana saja yang enak n nyaman buat tempat tinggal (keamanan dan akses angkot/transport juga sangat penting)
5. Kalau anda bermasalah dengan pemakaian kamar mandi (mandinya lamaaaaaaaaa benget atau g suka ngantri) maka pilihlah kost yang ada kamar mandi dalam, n itu juga sangat banyak di Depok (tapi resiko rogoh koceknya lebih dalam  )
6. Kalau ada kakak kelas yang kira-kira dah mau lulus dalam waktu dekat n kostannya keren n nyaman, ambil aja kartu antri kost-annya, bioar gak diembat ma yang lain 
7. Jangan tiru kami yang suka berlambat-lambat dalam nyari kost-kostan hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s