Orang Keren Di Sebelah Saya …

Barusan secara tidak sengaja ketemu fb-nya teman SMA yang pada jamannya dulu bling-bling *minjem istilah trend sekarang🙂

Sebenernya gak penting buat di bahas, tapi saya lagi pengen bahas, jadi sah-sah aja kalau saya bahas disini kan ??? *maksa

Jaman saya SMA dulu, saya masih lugu (halah …….) gak pernah nyadar kalau banyak makhluk kece bertebaran di sekitar saya, yang nyadar malah adik-adik kos saya, yang notabene masih kecil-kecil cabe rawit🙂 . Nah…untuk masalah makhluk kece ini, yang paling banyak saya inget menimbulkan reaksi “agak berlebihan” ya teman saya yang tersebut pada paragraph diatas *g penting nyebut namanya disini, ntar dia malah GR

Sebenernya menurut saya dia biasa saja (eheem…….), kelebihannya adalah wajahnya yang memang mempunyai nilai diatas rata-rata, kulitnya yang memang pantes dimiliki bule *sampai sekarang saya masih belum tau apakah dia memang keturunan bule apa tidak, dan ini masalah yang gak penting, dan idungnya juga memiliki kemancungan diatas rata-rata, pintar karena selalu masuk kelas favorit sama dengan saya (artinya saya juga p**t**😀 ), dan menurut penilaian adik2 kos saya dia adalah kakak kelas favorit no 1.

Sebenernya gak masalah sih dia punya wajah yang cakep *halooooo emangnya saya siapa pake protes sgala, masalahnya adalah efek yang ditimbulkan kalau saya lagi jalan bareng sama dia *untungnya gak sering, ini beberapa kejadian yang berhasil saya rekam di memori saya ketika kebetulan bareng dengan dia

1.  Reaksi Histeris Adek Kelas Yang Lagi Mencari Sosok Idola Yang Belum Jelas Kriteria-nya (khas anak2 ABG )

Pagi itu seperti biasa saya berangkat ke sekolah jalan kaki, gak terasa jauhnya karena bareng dengan cowok kece ini hehehe *dia gak sengaja ketemu saya di jalan, bukan sengaja jemput saya di kost-an , nyampe di sekolah, kami harus melewati kelas 1 tepatnya di depan kelas 1 yang jendelanya lebar–lebar ala bangunan tua karena sekolah saya memang bangunan peninggalan Belanda. Kami sedang berbicara serius, sampai tiba-tiba dikejutkan dengan teriakan membahana dari kelas-kelas yang jendelanya terbuka lebar, dan ketika menoleh …olala …. muncullah para cewek2 itu  berkerumun di jendela neriakin nama temen saya
“Mas ………*sensor!!!!!” dan nggak lupa melambaikan tangan ala fans menyambut idolanya di atas karpet merah.
Reaksi temen saya ??? untungnya dia sosok yang baik plus rendah hati, dia cuman senyam-senyum aja dengan kalem. Sementara reaksi saya ??? gak penting buat diceritakan disini.

2.  Reaksi Mengidolakan Yang Aneh

Adik Kost saya semuanya perempuan *namanya juga kost putri hehehe, 3 orang dan nggak tau dapat ilham darimana pada ngefans dengan teman saya, waktu mereka tahu kalau saya sekelas dengan teman saya, bahkan kadang duduk satu bangku dengan dia, kontan menimbulkan rasa iri dengki yang luar biasa😦. Tapi biasanya cuman berupa keluhan dan kata-kata g percaya kenapa saya yang memiliki keberuntungan itu dan bukan mereka😀 . Lainnya ??? mereka bela-belain mandi pagi, sarapan lebih pagi dan berangkat lebih pagi buat bareng saya, itu terjadi karena tau saya sering bareng idola mereka waktu berangkat sekolah, jadilah saya menjadi seperti pengasuh malaikat penolong  mereka.  Saya sih bersyukur aja, dengan begitu mereka menjadi lebih rajin berangkat sekolah lebih pagi :p

3.  Tak Luput Dari Asas Pemanfaatan

Selepas SMA saya bersyukur tidak harus berurusan dengan masalah fans-fans-an lagi, tapi ternyata tidak benar. Entah kenapa saya masih harus berbagi cerita dengan teman kece saya waktu kuliah. Kami kuliah di Univ yang sama namun beda fakultas, dan Allah masih menakdirkan kami tinggal di kost yang bertetangga, menyebabkan efek berangkat bersama kadang masih terjadi (hehehehehe ……..). Karena sudah bukan SMA lagi, berangkat bareng temen saya ini nggak menimbulkan masalah rumit layaknya SMA dulu, tapiiiii…masalah malah muncul di kost kami, kakak-kakak kost sya yang perempuan semua *sekali lagi saya tinggal di kost putri, ternyata nge-fans dengan temen kece ini lagi, dan sekali lagiiiii saya harus rela untuk mengorbankan diri berbaik hati menolong dengan pura-pura pinjem buku *padahal gak sejurusan, atau alasan lain yang menyebabkan si temen kece berkorban menemui saya di kost, dan mereka penggemar beratnya ngeliatin dari lantai 2 hahahaha *asli konyol abisss

Any way … memang yang namanya tampilan fisik itu sangat-sangat menganggu bagi yang tidak kuat mentalnya , bagaimana tidak ??? dia harus kuat untuk menghadapi berbagai situasi tak terduga karena efek ke-kece-annya itu. Temen saya kadang juga merasa terganggu dengan berbagai tingkah polah beberapa orang yang memang memperlihatkan ke-histerisan- mereka. Rasanya kemana-mana gak aman karena diliatin terus, ke hati juga gak sreg karena bisa-bisa dicurigai terus sama pasangan, dan jelas-jelas makin banyak godaannya *maka bersyukurlah bagi yang punya tampang pas-pasan termasuk saya dan anda

Sekali lagi tampilan fisik itu tak selamanya akan membuat kita mulia, karena dia hanya bertahan sementara, mungkin para fans temen saya dulu nggak  nyadar bahwa temen saya juga bisa berubah jadi gendut nantinya *sekarang sih masih  nggak hehehe

Yang saya heran adalah, saya yang notabene selalu bareng sama dia kok malah beranggapan bahwa dia biasa-biasa saja ya, artinya nggak sampe nge-fans dan mengidolakan dia seperti para adik2 maupun kakak2 kost saya . Akhirnya saya temukan jawabannya ….. bahwa tampan, cantik, cakep , kece, dll itu adalah penilaian yang relatif. Mungkin maslah standart semua sama, namun masalah penilaian hati, pastinya beda-beda. Keren menurut saya belum tentu keren menurut anda kan ??? contohnya : menurut saya pak Mario itu orangnya keren, bagaimana menurut anda ???? ;D

4 thoughts on “Orang Keren Di Sebelah Saya …

  1. ya menurut saya semua orang yang memberikan banyak kebaikan dan manfaat bagi orang lain adalah yang keren..memang biasa jika di sampingnya..apalagi makan bersama..hehe…😀

Leave a Reply

