Sajak-Sajak Puisi

AKU INGIN

aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu

aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

———————————————————————————————

SAJAK-SAJAK KECIL TENTANG CINTA

/1/
mencintai angin
harus menjadi siut
mencintai air
harus menjadi ricik
mencintai gunung
harus menjadi terjal
mencintai api
harus menjadi jilat
/2/
mencintai cakrawala
harus menebas jarak
/3/
mencintai-Mu
harus menjelma aku

*  Sapardi Djoko Damono

Sukakah puisi ?? saya suka. Karena Puisi punya bahasa yang mesra🙂

Apa semua puisi mengharu biru ?? Menurut saya tidak semua, tapi kebanyakan iya. Soalnya puisi yang saya baca kebanyakan begitu🙂

Puisi atau Novel ?? Saya suka keduanya. Tak ada pilihan, karena saya menikmati keduanya🙂

Menulis puisi atau cerpen ?? Saya suka keduanya. Tak ada pilihan, karena hatilah yang mengarahkan gerak jemari untuk menuliskan barisan kata yang menjelma menjadi puisi atau berkembang menjadi cerpen🙂

Apa arti puisi ?? Puisi, prosa, sajak bagiku adalah isyarat hati🙂

Leave a Reply

