Tuhan Tau Tapi Menunggu ^_^

Waktu itu, beberapa langkah dari loket tiket KRL

“Eh, tiket KRL yng kemaren kan msh utuh”
“Iya, ya….sayang padahal dah kebeli” *muka prihatin
“Gimana kalo g usah beli tiket baru, ini aja yang dipake” *wajah tak berdosa telah meniatkan hal jelek
“Tapi, kan cap tanggalnya beda”
“Nggak begitu keliahatan kok, nanti kalo dicek, kasih aja sambil ditekuk, banyak yang gitu kok”
“Tapi…beli yang baru aja ya, gak tenang kalao ga beli” *langkah antisipasi
“Iya lah, toh nanti bisa kita pake pas pulang, kan sore tuh, penuh jadi gak mungkin diperiksa ” *pede pisan nih anak kayaknya terhadap masa depan🙂
“Oke..oke….”

# Di kereta
“Eh..gimana nih, mbaknya yang meriksa berjilbab”
“Emang kenapa ”
“Jadi nggak enak nih, masih mau pake tiket lama ? ” *tampang nggak lagi yakin
“Iya lah, coba aja” * masih nekat

Sang pemeriksa tiket menghampiri dua makhluk culun nan iseng itu
“Ini tiket kemarin mbak” kata mbaknya sambil menatap tajam *menakutkan, tiba-tiba suasana jadi horror, terbayang bakal langsung diborgol, diturunin di stasiun berikutnya
“eh si mbak pake ngecek lagi, biasanya kan nggak” *gumaman dalam hati, sambil menampilkan wajah malu-malu, membuka tas dan mengubek-ngubeknya
“maaf mbak, salah ambil” mengulurkan tiket yang sebenarnya

“Hadeuh, tuh kan ketauan”
‘Iya…….” *dengan wajah pucat sambil terus beristighfar
“Emang ya, tak selembarpun daun jatuh terlewat dari pandanganNya” ikutan istighfar
“Iya, berarti kita masih dilindungi untuk tidak berbuat curang” *kapok
“Trus pulangnya ?”
“Kita harus terus beli tiket tiap mau naik KRL”

#

Kadang kita pernah juga kan tergelitik melakukan tindakan-tindakan memalukan hehehe, Alhamdulillah selalu ada teguran untuk terhindar dari dosa yang lebih besar, karena sekecil apapun penyimpangan yang dilakukan, tetep merupakan noda yang akan mengotori hati kita, so…….jagalah hati….jagalah hati……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s