Jalan-jalan ke “Paul”

Berkelana dari satu kios ke kios lain, mengamati sepatu-sepatu cantik berbagai merek, tas berbagai bentuk yang keren dengan berbagai label, keramik, kaos, jins, jam tangan dan baju-baju…benar-benar surga bagi mereka yang senang belanja. Harganya ? lebih murah dari barang yang ada di Mall dengan bandrol merek sama, meskipun tak beda jauh. Tapi di pasar ular ini sangat istimewa. Harga-harga itu bisa dibilang lebih miring bahkan bisa ambruk kalau kita bisa menawar dengan lihai dan sadis hehe. Sebagai gambaran, sepasang jam tangan yang dipasang dengan harga Rp 700rb awalnya, bisa kami dapatkan dengan harga 300rb saja (lumayan kan , tapi kayaknya masih bisa turun lagi deh _gak rela_ )

Tas-tas yang dijual juga tas-tas yang bermerek, pastinya harganya lebih murah, dan bahkan akan sangat jauh lebih murah kalau kita bisa menawar. Tapi untuk barang yang asli alias bukan KW rata-rata hanya berkurang 10-20 rb saja atau untung-untungan 50rb hehe. Makanya kalau belanja di sini, kita juga harus jeli melihat barangnya KW atau asli. Parfum ?? ribuan. Sepatu/sandal ? dua kali lipat ribuannya (soalnya sepasang hahaha)

Kenapa namanya pasar ular ? mungkin karena pasar ini memanjang sepanjang jalan, atau karena yang dijual kebanyakan tas yang bahannya dari kulit ular ?. Barang disini katanya adalah barang-barang impor dari kapal, atau yang gak sempat kena pajak . Dulunya banyak barang yang masih asli impor, tapi sekarang katanya lebih banyak juga yang bajakan alias KW.
Ada dua pasar ular di Priuk, Pasar Ular ada dua lokasi, yang pertama di sekitar Kebonbawang dan satu lagi di Plumpang. Dua tempat itu berada di Jakarta Utara. Yang satu (Kebonbawang) kebanyakan isinya tas cewek dengan merek narsis, sepatu, parfum, keramik, jam tangan, senjata juga . Yang satunya, namanya pasar ular Plumpang kebanyakan isinya barang-barang cowok, kaos-kaos dan kemeja juga tas ransel (disini kaos-kaos tersebar dengan harga dibanting sampe sekarat hehe)

Nah .. kalau mau belanja di pasar ular sebaiknya fokus aja mau beli apa, soalnya kalau cuman jalan-jalan, ntar pulangnya tau-tau bakal bawa banyak barang  dan yang gak kalah penting sebaiknya tahu barang-barang mana yg asli atau KW. Tapi bagi yang gak suka sama tempat sempit, berdesakan n panas, mending belanjanya ke Tanah Abang aja, sama-sama murah dan tempatnya lebih nyaman.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s