Anggota Keluarga Yang Kita Pilih

09.20 WIB –> Stasiun Pasar Minggu Baru

3 jam yang lalu, saya masih bergelung di bawah selimut, hujan yang menyapa Depok sejak dini hari menjadi alasan yang tepat untuk menghabiskan waktu di rumah. Tapi tidak waktu Hp nge-beep di sebelah saya “Jadi ke humz jam berapa ? aq udah gak sabar lagiiiiiiii (wink)”, seharusnya saya bahagia karena ada orang yang sudah teramat rindunya ingin bertemu, tapi tidak kali ini, karena saya tahu pasti apa alasan sebenarnya dari rindu yang dipaksakan itu (hikz……). Meskipun saya sudah bilang di sini hujan deras, si perindu tetap memaksa saya datang berbekal payung atau jas hujan, atau kalau tidak, maka dialah yang akan datang ke Depok…*dan saya tidak berharap itu terjadi (*ngelus dada….). Finally, let’s go……..*kriyip-kriyip

1,5 jam yang lalu, saya masih berjalan menuju stasiun kereta. Hujan yang sebentar turun sebentar reda, memaksa payung saya buka-tutup. Tidak terhitung.

1 jam yang lalu, saya masih menjadi penunggu stasiun kereta yang setia. Entah kenapa setiap akan ke rumahnya saya selalu ketinggalan kereta pertama ketika menuju stasiun, dan harus menunggu kereta 15 menit berikutnya.

Lima belas menit yang lalu saya masih di berdiri di kereta yang lumayan penuh. Menempuh 15 menit perjalanan dengan berdesakan di gerbong wanita (entah kenapa meskipun weekend, selalu saja banyak orang menuju Jakarta).

Lima menit sudah saya berdiri di depan stasiun pasar minggu baru, baru selesai mengunyah bakpao hangat sambil menikmati cerahnya mentari yang pagi ini absen di Depok (menunggu…..jemputan *ajaibnya ini terjadi , padahal biasanya tidak , saya jadi kagum dengan alasan dia merindukan saya hehehe).

Lima menit kemudian, seraut wajah dengan senyum muncul dari ujung pasar (maklum…depan stasiun adalah pasar🙂 ). Mengayuh sepeda mendekat dan memaksa saya duduk di belakang *serius ??? . Dan dia hanya tersenyum, meyakinkan semua akan baik-baik saja.

Dan disinilah saya lima menit berselang, berjalan sementara dia mengayuh sepedanya di sebelah. Mendaki tanjakan untuk kemudian berhenti menunggu di belokan. Tuh kan, saya sudah menduga akan begini jadinya, separuh jalan tadi semua aman dan lancar, bahkan terlalu lancar dengan kecepatan diatas rata-rata *saya harus terus bertanya, apakah dia tidak lupa dimana rem-nya berada hahaha.

Mahda memang begitu, sok kuat…padahal separuh jalan kemudian dia ngos-ngosan xixixie. Yup ……ini adalah petualangan weekend yang menyenangkan. Dialah orangnya yang mengganggu niatan menikmati pagi yang murung di rumah. Memaksa saya berjalan di tengah hujan, berdiri di kereta, dan menunggu di stasiun untuk mengalami ngebut dengan sepeda di jalanan yang lumayan ramai. Apakah saya jengkel ?? ajaibnya “Tidak”. Padahal dari awal sampai akhir sepertinya menyebalkan kan hehehe. Kalau ditanya kenapa tidak jengkel, saya hanya akan menjawab bahwa sebaliknya “Saya bahagia bertemu dengannya🙂 “

Rio Harminoto (pengarang catatan si boy) bilang kalau “teman adalah anggota keluarga yang engkau pilih”. Dan dialah Mahda, anggota keluarga yang saya pilih, yang dengannya nggak tahu kenapa saya selalu saja kehilangan alasan untuk jengkel😛. Bahkan dia selalu punya joke-joke yang bisa bikin kita lupa kalau menit sebelumnya kita nangis. That’s way…kalau nantinya ada kehidupan lagi setelah mati, saya rela memilih dia lagi menjadi keluarga saya hehehehe
Itulah kenapa saya teramat rela mengorbankan weekend kemarin untuk mengantarkan apa yang dia rindukan (apa itu … R.A.H.A.S.I.A😀 ). Untuk Mahda, teman ngocol saya😀

Beep….sekali lagi Hp saya gemetar (xixixie, dia nggak pernah bunyi karena selalu keep silent). Sebuah sms masuk dari seseorang “Tadi malam q mimpi ketemu Nisa looo, miss u mmmuaaah” tebak dari siapa ?? yup …dari Rully, yang ini teman nge-gombal saya hehehe. Dan tidak sampai semenit kemudian saya sudah bergombal ria dengannya🙂

Itulah mereka “anggota keluarga yang saya pilih”- Nothing is sweeter than the togetherness we share_ hmmm ngerasa familiar gak sama quote barusan ?? yup itu biasanya tertulis di tisu-nya J.co hahaha.

Leave a Reply

